Minggu, 07 Maret 2010

Diposting oleh alom_doank


New York: Perusahaan otomotif Lexus berencana mengeluarkan rancangan mobil super cepat, Lexus LFA versi "Nurburgring" bagi pengemudi "keras" minggu ini. Demikian dirilis situs Telegraph, belum lama ini.

Sumber Telegraph menyebutkan, model terbaru mobil rancangan asal Amerika Serikat ini berbeda dengan versi sebelumnya dan memiliki aerodinamis khusus, diselaraskan dengan mesin, gearbox dan suspensi yang handal. Selain itu, sayap kokoh di bagian belakang mobil, serta spoiler depan dan spoiler samping yang lebih besar mampu menambah tenaga hingga 10 tenaga kuda dari kekuatan 562 tenaga kuda yang dimiliki.

Dengan teknologi transmisi sekuensial maka waktu perpindahan gigi dalam enam percepatan dapat dipotong hingga 0,15 detik, sehingga Lexus "Nurburgring" mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,7 detik. Jika dipacu maksimal, mobil mampu melesat hingga 202 mil per jam atau sekitar 325 kilometer per jam.

Rencananya, mobil supercar Lexus ini tidak akan diproduksi hingga tahun depan. Dan demi menjamin sisi eksklusif, "Nurburgring" hanya diproduksi secara terbatas, yaitu hanya 500 buah di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar