Rabu, 03 Februari 2010

Diposting oleh alom_doank

Upgrade Maksimal
4209hal7_klx1.jpgKehadiran Kawasaki KLX 150S memang fenomenal. Peminat serius diharap antre untuk memboyongnya pulang. Semua pasti sepakat kalau tampilan standar masih terlihat loyo atau kurang kekar. Karena itu proses modifikasi wajib dilakukan jika ingin tampilan terdongkrak. Mau tau ubahan yang maksimal? Bisa contoh satu ini.4210hal7_klx2.jpg

Seluruh bagian nyaris diganti. Hasilnya bentuk trail ini bahkan melebihi kegagahan kakaknya sendiri, yaitu KLX 250. "Sudah diukur, kalau dibandingin KLX250 standar ini jadi lebih gagah dan tinggi. Padahal nggak nyangka kalau aslinya KLX150," kata Lerry Rahmat Rizki, juragan Caos Custom yang melakukan rombakan ini.

Untuk membuat tampilan besar tapi pas ini rombakan utama ada pada kaki-kaki. Sebab untuk trail atau supermoto memang inilah kuncinya. Misal di bagian depan. "Pakai sok depan dari Suzuki DRZ 400, itu termasuk barang langka," cuap Lerry.

4213hal7_klx3.jpgUkuran sok DRZ memang cukup besar. Panjangnya mencapai 90 cm sedangkan diameter tabungnya 59 mm. Sementara itu ukuran diameter as-nya pas di 50 mm.

Begitu juga untuk roda belakang. "Ngotot pakai pelek lebar, ukuran telapak 5 inci rasanya pas dan nendang banget," lanjut lajang ini. Sementara roda depan lebarnya dipatok di 3,5 inci.

"Pelek sebenarnya sih TK tapi dipasangin stiker Excel biar kesannya lebih mantap," ungkapnya malu-malu tentang trik stiker ini.
4212hal7_klx4.jpg
Karena urusan ukuran pelek tadi, maka pastinya lengan ayun asli pun harus diganti. "Sebab arm standar maksimal hanya untuk pelek lebar 3,5 inci," ungkap Lerry memberikan tips. Untuk itu dia menggunakan limbah dari Suzuki DR 350 yang bisa dijejali pelek selebar 5 inci tadi.

"Monosok masih menggunakan asli KLX150. Butuh sedikit modif di dudukan," lanjut pria buka bengkel di Jl. Pancoran Barat VIII, No. 6, Jakarta Selatan ini.

Lerry juga nggak ingin terlalu jor-joran belanja. Pakai monosok variasi yang harganya gila-gilaan. Apalagi aslinya masih mumpuni dan tidak begitu kelihatan. "Tapi, untuk bagian yang terlihat jelas berani belanja mahal," tambahnya.

Untuk bodi part dan knalpot, doi belanja barang bermerek. Selain gagah juga jadi lebih mewah.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : TK 3,5x17 inci
Ban depan : Battlax 120/70-17
Pelek belakang : TK 5x17 inci
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Setang : Renthal
Lampu belakang : GPR
Teromol : Yamaha WR
Caos Custom : (021) 7008-9400

Penulis/Foto : Nurfil/Boyo
   Comment
2010-04-09 21:46:42
ajib mongstornya bung lerry. bro dodi siapkan 10jt, minimal...
By shaka
2010-04-08 15:38:32
Om beli velg ruji tapak lebarnya hbis berapa om ...???
By By Pradana
2010-04-05 13:13:20
Mantab gan motor'a.. jd terinspirasi buat bikin superMoto gw.. Maju terus gan...
By pIO 225Cc
2010-04-01 13:57:22
Bukan KLX lbh mrp KTM donk bung
By Dan
2010-03-30 22:12:48
wah mantabs om Lerry di posting donk di SMI hehehe
By Bloqers
2010-03-30 22:10:34
Motor baguzzz ,brapa cih duit buat modif nya
By Dodi
2010-03-29 21:57:58
ssssssssiiiiiiiiiiiippppppppppp brow gw jd pngn ky yg loe pnya
By bung wid

   Posting Komentar anda
Name :
Comment :

0 komentar:

Posting Komentar