Sabtu, 09 Januari 2010

Diposting oleh alom_doank

Modifikasi Jupiter MX 135LC? kita pasti bisa langsung menilai bahwa si pemiliknya doyan tampil kinclong. Hampir seluruh bagian dikrom, baik yang logam maupun plastik. Bahkan pilihannya pun krom emas sehingga jadi tampil lebih mencolok mata. Awas!!!!

"Kita ingin menimbulkan kesan elegan yang mewah sehingga banyak pakai krom emas," kata si empunya.

Memang sampai pada lengan ayun custom yang digunakannya pun dikrom . Kalau pelek dan bagian tengah bodi jangan ditanya lagi, semuanya sudah menjadi kinclong.

"Untuk menyesuaikannya, maka di bagian bodi yang putih juga dibuatkan airbrush dengan warna emas juga. Tambah sip," lanjut pria ramah ini.

"Modifikasi fashion seperti ini memang ingin menonjolkan kesan warna begitu. Sebab bagian lain kan hanya ganti variasi doang. Pokoknya sesuai regulasi kelas fashion," lanjutnya.

Soal contezt, Dia memang pria yang mengerti sekali aturan main contezt karena doi adalah pemenang region Yamaha Cuzztomatic 2 2008 mewakili wilayah Bali dan bertanding pada tingkat final di Jakarta tahun lalu.

Bisa dikatagorikan modifikasinya memang fashion tapi fashion advance. Hal itu karena sudah ada beberapa ubahan pada bodi yang masuk katagori lumayan berat.

Misalnya saja penggunaan head lamp yang mengambil dari lampu senja Yamaha Mio. "Kita pindahkan lampu utama ke bagian itu karena untuk setang juga sudah ganti dan nggak ada lampunya," lanjut pria pengusaha ini.

Pada bagian kemudi, pria bertubuh gemuk ini sudah menggantinya dengan model Yamaha X1R. Sedikit ada kerancuan dengan konsep awal yang ingin bergaya elegan. Sebab setang seperti ini jatuhnya malah ke arah aliran sporty, kebalikan dari elegan. Begitu juga dengan model jok yang mengarah ke balap. Jadi makin rancu.

Begitu juga pemasangan variasi. Entah kenapa Made pasang hand guard di kedua ujungnya. Padahal variasi itu identik dengan tampilan trail.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : FDR 90/80-17
Ban belakang : Deli Tire 110/70-17
Sok depan : G@zi
Sok belakang : G@zi
Swing-arm : Custom

0 komentar:

Posting Komentar