Selasa, 16 Oktober 2012

Diposting oleh alom_doank

Jakarta, Otomotif - Penyelenggaraan "Jakarta Motorcycle Show" (JMCS) ke-7 yang mengambil lokasi di Jakarta Convention Center, 31 Oktober - 4 November 2012, mengusung tema "Think Green, Act Safety". Karenanya, setiap peserta, khususnya anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan memamerkan produk konsep ramah lingkungan.

Demikian Ketua Umum AISI Gunadi Sindhunata menuturkan dalam press conference JMS di Jakarta, Selatan, hari ini (16/10). Jadi, lanjut Gunadi, fokus utama pameran menginformasikan kemajuan teknologi industri sepeda motor nasional.

Kendati begitu, kesempatan untuk memasarkan produk tetap diberikan kepada partisipan. "Gelaran JMS dua tahun lalu penjualan unit langsung (hard sales) tercatat hampir 2.000 unit, tentu tahun ini kami berharap lebih dari itu," komentar Gunadi.

Pameran kali ini diikuti empat anggota AISI yakni Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha dan enam peserta umum seperti BMW, Ducati, Husqvarna, KTM, Spyder dan Victory. Selain itu juga terdapat 27 perusahaan pendukung industri seperti helm dan aksesori lain. Seluruhnya ditampung di area seluas 8.244 meter persegi meliputi seluruh area assemby hall dan main lobby JCC, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Johannes Loman, Wakil Ketua Umum AISI menambahkan, dukungan seluruh anggota AISI untuk menciptakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan juga sudah terlihat. "Saat ini, setiap merek mulai bersaing menyuguhkan produk-produk injeksi ke pasar dengan tingkat emisi gas buang Euro 3, meskipun pemerintah belum mengeluarkan regulasi resminya," jelas Loman.


0 komentar:

Posting Komentar